Bursa Ketua Umum Demokrat

Roy Suryo Menilai Andi Mallarangeng & Anas

VIVAnews - Roy Suryo punya pendapat lain tentang bursa pencalonan Ketua Umum Partai Demokrat mendatang. Pasalnya, masing-masing calon ketua umum memiliki kelebihan dan kekurangan antara satu calon dengan yang lainnya. Ada baiknya jika kandidat calon seperti Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie tidak saling menjatuhkan.

Roy Suryo yang juga anggota DPR RI komisi I dari Partai Demokrat mengatakan dalam bursa pencalonan ketua umum memang harus ada regenerasi kader-kader muda seperti halnya nama-nama yang muncul Andi Mallarangeng, Anas urbaningrum, Marzuki Alie, Agus Hermanto dan Joko Suyanto. “Karena menurut saya, tidak pada tempatnya pada satu internal saling menjatuhkan. Mereka merupakan kader terbaik,” kata dia di Solo, Kamis, 01 April 2010.

Dia menilai figur Andi Mallarangeng merupakan orang yang sangat tegas, orang yang sangat bagus. “saya setuju prinsipnya, dia kalau bicara A, ya A. Dia tidak pernah mau menelikung di tikungan meskipun kadang-kadang terlalu keras dan terlalu percaya diri. Tetapi itu, tidak ada orang yang sempurna,” ujarnya.

Sementara itu figur Anas Urbaningrum diibaratkan Roy sebagai sosok SBY kecil. Namun, mantan Ketua Umum HMI itu juga memiliki ketidaksempurnaan yakni kurang cepat bertindak. “Jadi kalau kedua calon tersebut dipadukan itu bagus. Pesan saya, siapapun yang akan menjadi ketua umum tolong libatkan calon-calon yang lain sebagai pengurus inti atau pegurus harin. Apakah sebagi sekjen, Waketum, atau Wasekjen. Tergantung senioritas,” kata anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat itu.

Sebagai contoh, disebutkan Roy, misalkan Andi Mallarangeng menjadi Ketua Umum, Anas Urbaningrum menjadi Sekretaris Jenderal dan Marzuki Alie misalnya diangkat sebagai penasihat. “Saya sendiri mendukung ketiga orang itu bersatu saja. Karena semuanya baik. Dari ketiga-tiganya tidak ada yang terbaik, semuanya baik, “ ujarnya.

Laporan Fajar Sodiq | Solo

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait penalti pada laga melawan Australia yang berhasil digagalkan Ernando Ari.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024