Lolos Seleksi, Jupe Janji Tutup Aurat

VIVAnews - Julia Perez menyadari kontroversi yang dimunculkannya saat disebut masuk bursa Pemilihan Kepala Daerah Pacitan. Julia Perez pun berjanji akan mengubah sedikit penampilannya.

"Untuk jadi bupati, Jupe harus berubah," katanya dalam jumpa pers di sebuah mal di Bekasi, Kamis 1 April 2010. "Kalau dalam konteks bupati, Jupe harus metamorfosis," ujarnya.

Metamorfosis yang dimaksud adalah, "sekarang Jupe harus berpakaian tertutup. Jupe lebih hati hati, dalam bicara, nggak nyablak lagi." Julia Perez sadar, di dunia politik nanti, harus menjadi contoh bagi masyarakat Pacitan.

Dan sekarang, Jupe siap lahir bathin berjuang demi menjadi bupati. "Sekarang masih penjaringan, pilkada juga masih lama bulan Desember," katanya. "Jupe belum buat tim sukses, Jupe baru buat tim yang membantu Jupe saja."

Julia Perez tahu, masyarakat memahami kebaikan dan kejelekannya. Namun Julia Perez yang bernama asli Yulia Rahmawati itu menyatakan akan maju bermodal hati nurani. "Jupe maju, berjuang demi hati nurani," katanya. "Memang banyak masa lalu Jupe yang buruk, (namun) bukan menjadi beban buat Jupe. Jupe membuktikan Jupe bisa."

Dan dari sekarang, Julia Perez yang mengantongi D1 Bahasa Belanda dan D1 Bahasa Prancis itu akan turun ke bawah mempelajari kehidupan rakyat Pacitan. "Untuk jadi bupati, Jupe harus tahu maunya masyarakat. Banyak yang harus Jupe bangun, pertanian, budaya, seluruhnya. Bagaimana Pacitan ini maju," katanya.

Untuk pencalonan ini, Jupe telah menghubungi delapan partai antara lain Hanura, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Patriot, Partai Amanat Nasional dan Partai Bulan Bintang. Namun belakangan PAN mundur, karena Dewan Pimpinan Pusat PAN menyatakan tak setuju.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif
Ilustrasi Silek

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024