Fadli Zon Tunggu Restu DPP

VIVAnews - Partai Gerindra Sumatera Barat masih berniat usung Fadli Zon untuk mencalonkan diri sebagai gubenur periode lima tahun ke depan. Bila tak dapat restu 'Jakarta', kader lokal akan dipilih.

"Fadli Zon-nya sudah siap, tinggal menunggu izin DPP (Dewan Pimpinan Pusat)," kata anggota DPRD Sumbar dari Gerindra Zulkifli Jailani, kepada VIVAnews.

Meskipun terkesan lamban mengajukan calon, ia mengaku, pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari KPU Sumbar terkait tanggal pelaksanaan pilkada.

Menurut Zul, saat ini jadwal Pilkada yang telah ditetapkan KPU Sumbar 30 Juni ini dinilai Panwaslu bermasalah. Hasil pertemuan KPU Sumbar dengan Panwaslu dan Kesbangpol, menyimpulkan bahwa tahapan pilkada yang telah disetujui KPU bermasalah.

"Makanya kita tenang-tenang saja dulu, karena jadwal KPU sendiri kami nilai belum pasti," katanya. Sejauh ini, Gerindra Sumbar masih berupaya untuk membuka pintu koalisi dengan sejumlah partai lain.

Berbicara tentang kemungkinan bila DPP tak restui pencalonan Fadli Zon, Gerindra Sumbar berniat mengusung kader lokal. "Masih banyak kader yang bisa diusung bila DPP tak mengizinkan Fadli Zon maju sebagai cagub," ujarnya.

Sejauh ini baru Golkar Sumbar yang telah mengusung calon untuk pilkada mendatang. Partai beringin ini memilih Gubernur Sumbar Marlis Rahman dan Bupati Agam Aristo Munandar sebagai cagub dan cawagub.

Laporan: Eri Naldi l Padang

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024