Alasan Mourinho Bungkam di Serie A

VIVAnews - Menjelang laga Inter Milan dengan Bologna di ajang Serie A, Italia, pelatih Inter Milan Jose Mourinho kembali puasa bicara kepada media Italia. Dia menegaskan, tidak ingin berkomentar tentang apapun dalam level Liga Italia.

"Saya memutuskan untuk tidak berbicara apapun mengenai Serie A, karena jika saya berbicara dengan hatiku dan dengan cara yang jujur tentang Serie A, nanti saya akan dihukum," kata Mourinho seperti dilansir dari Footbal Italia, Jumat 2 April 2010.

Situasi seperti ini tentu sangat berbeda ketika Inter bermain di level Eropa. The Special One sebelumnya banyak berbicara kepada pers usai Inter menaklukkan CSKA Moscow 1-0 pada perempat final Liga Champions.

"Saya sangat mencintai Inter, tapi saya tidak bahagia atmosfer sepakbola Italia. Dan, mereka juga tidak menyukai saya," terang Mourinho.

Padahal biasanya Mourinho selalu memberikan keterangan pers kepada wartawan pada akhir pekan sebelum terjadi pertandingan Serie A.

Kebiasaan puasa bicara Mourinho terus berlanjut saat dia mendapat hukuman tiga laga atas gesture tangan disilangkan yang tertangkap kamera dalam pertandingan melawan Sampdoria. Saat itu, Inter bermain imbang 0-0 melawan Sampdoria dengan sembilan pemain.

Selama ini hubungan Mourinho dan media Italia memang tak berjalan harmonis. Puncaknya, aksi Mourinho diserang media Italia setelah bersikap kasar kepada salah seorang jurnalis beberapa waktu lalu.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024
Mendagri Tito Karnavian

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Menteri Dalam Negeri menegaskan bahwa pembentukan Dewan Kawasan Aglomerasi dalam RUU DKJ tidak akan mengambil alih kewenangan pemerintah daerah.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024