Sistem Manajemen Internet Sekolah Diluncurkan

Anak-anak di Sekolah Dasar.
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Lubis

VIVAnews - Bila di tahun 2008 Indosat telah menghadirkan program Indosat Science & Multimedia School (ISMS) untuk sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, yang merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), maka di tahun ini, Indosat menghadirkan inovasi teknologi dalam program Internet School Management System (ISMS).

Internet School Management System (ISMS) adalah perpaduan dari akses internet yang diintegrasikan dengan berbagai aplikasi penyedia informasi kegiatan belajar mengajar bagi manajemen sekolah, orang tua, dan pelajar.

Aplikasi ini mencakup profil siswa, sistem absensi, pembayaran sekolah, nilai ujian siswa, kegiatan ekstrakurikuler, record disiplin siswa, dan beberapa lainnya.

"Solusi ini memberikan kemudahan dan kecepatan bagi lembaga pendidikan dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan proses belajar mengajar yang dibutuhkan oleh manajemen sekolah, orang tua murid, dan murid itu sendiri," kata Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa, melalui keterangan pers-nya yang diterima VIVAnews, Kamis 8 April 2010.

Program Internet School Management System (ISMS) Indosat terintegras ke dalam dua layanan, yaitu melalui sistem manajemen Internet sekolah dan juga program bantuan perangkat multimedia untuk pembelajaran sains.

Keunggulan dari aplikasi sistem manajemen informasi ISMS adalah sistem ini bisa diakses baik melalui website maupun SMS dengan menggunakan kartu prabayar dan paskabayar Indosat, sehingga memberikan kemudahan akses bagi pengguna.

Seluruh aplikasi dan perangkat penunjang yang diperlukan untuk sistem informasi ini disediakan Indosat dalam satu kesatuan paket untuk lembaga pendidikan SD, SMP dan SMA dengan sistem berlangganan.

Adapun sarana multimedia yang diberikan yang terdiri dari laptop, akses wireless broadband cuma-cuma selama satu tahun, proyektor (infocus), perangkat lunak modul pembelajaran Fisika serta pelatihan tentang IT dan multimedia bagi para guru.

Di tahun 2010, program ini akan diarahkan menjadi kompetisi pemanfaatan perangkat yang telah digunakan untuk menjadi sekolah unggulan berbasis IT.

"Kami juga memberikan penawaran menarik berupa diskon khusus dalam kurun waktu tiga bulan sejak diluncurkannya jasa ini bagi sekolah di seluruh Indonesia yang berminat untuk mengimplementasikan sistem ISMS di lembaga pendidikannya," terang Fadzri, yang tidak memaparkan lebih lanjut terkait besaran diskon tersebut.

Namun, untuk keterangan lebih lanjut mengenai ISMS, Fadzri mengatakan, Indosat menyediakan informasi secara detail melalui website resminya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024