Kejaksaan Bentuk Tim Tangani Bahasyim

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Didiek Darmanto
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews - Kejaksaan Agung saat ini sedang mengkaji kasus pajak yang rekeningnya diduga melebihi Gayus Tambunan. Tak mau ceroboh, Kejaksaan pun bentuk tim jaksa khusus.

Saat diklarifikasi, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Didiek Darmanto membenarkan bahwa kasus ini berhubungan dengan pejabat berinisial BA. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sebelumnya mencurigai rekening milik mantan pegawai Direktorat Pajak itu.

"Sedang dalam kajian," kata Kepala Pusat Penerangan hukum Kejaksaan Didiek Darmanto kepada wartawan, Kamis 8 April 2010.

Kejaksaan, kata dia, menyiapkan tenaga jaksa khusus. "Dari pidana umum, pidana khusus, dan intelejen," kata Didiek.

Namun Didiek belum memastikan, apakah dalam laporan PPATK yang diserahkan ke Kejaksaan dan Kepolisian tersebut ada indikasi korupsi. "Berkas dari polisi belum kami terima," ujarnya. Selanjutnya Didiek mengatakan jaksa akan melihat terlebih dahulu hasil penyelidikan polisi.

Sebelumnya Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAMPIDSUS) Marwan Efendy mengatakan hal senada.

Marwan juga mengatakan, bahwa kasus ini lebih besar dari Gayus Tambunan, seperti yang sekarang ini ramai dibicarakan di publik. Namun Marwan enggan menyebut siapa nama pemiliki rekening yang jumlahnya melebihi Gayus.

Sementara itu Polda Metro Jaya saat ini tengah menangani kasus salah satu mantan pegawai pajak berinisial BA itu. "Sekarang ditangani Kriminal Khusus Satuan Tipikor. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mendalami materi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Boy Rafli Ahmad siang tadi.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024