Kuyt: Ada Kebingungan di Gol Pertama

Dirk Kuyt (kiri) dan Rafael Benitez
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Liverpool memastikan diri jadi semifinalis Europa League setelah mengalahkan Benfica 4-1, Kamis 8 April 2010 (Jumat dini hari WIB). Dalam leg kedua perempat final itu gol pertama The Reds terjadi di menit 27 lewat Dirk Kuyt.

Namun gol itu nyaris saja dianulir wasit karena dikira off-side. Setelah melakukan diskusi, anulir itu akhirnya dicabut dan mensahkan Kuyt sebagai pencetak gol pertama malam itu.

"Ada sedikit kebingungan, Tapi itu (gol) berawal dari sepak pojok jadi mana bisa dianggap off-side," kata Kuyt selepas pertandingan dikutip dari situs resmi FIFA.

"Hakim garis mengira ada seseorang di tim kami yang menyentuh bola jadi dianggap offside. Tapi dia mengubah pendiriannya dan kami pun mendapatkan gol itu," jelasnya lagi.

Gol itu kemudian disusul dengan gol Lucas Leiva di di menit 34. Masuk babak kedua, Fernando Torres menambah dua gol di menit 59 dan 82.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Satu-satunya gol balasan Benfica terjadi di menit 70 oleh Oscar Cardozo. Hasil ini membuat agregat kedua tim jadi 5-3 untuk the Reds. Sekaligus tiket utama mereka menuju semifinal untuk menghadapi Atletico Madrid.

"Dia (Torres) bermain sangat baik. Dia menderita sedikit cedera dan terus bermain dan menciptakan dua gol fantastis untuk kami," puji Kuyt rekan setimnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Bogor, Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith mengakui terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024