Makam Mbah Priok Kembali Didatangi Peziarah

Makam Mbah Priok, Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Bayu Galih

VIVAnews - Pasca bentrokan antara warga yang ingin mempertahankan makam Mbah Priok dengan Petugas Satpol Pamong Praja yang ingin menertibkan, makam Mbah Priok kembali didatangi peziarah. Peziarah berdoa sekaligus memberikan dukungan terhadap keberadaan makam.

Pantauan VIVAnews, Kamis 15 April 2010, sekitar enam puluh hingga tujuh puluh peziarah berdoa di depan makam Habib Hasan bin Muhammad al Haddad. Peziarah berdoa dipimpin Habib Sholeh Alaydrus dari Rorotan, Jakarta Utara.

Usai berdoa, Sholeh menyatakan dukungannya terhadap keberadaan makam. "Ini situs bersejarah, harus dilindungi," kata Sholeh.

Sholeh juga menyesalkan tindakan kasar aparat dalam menertibkan warga yang mempertahankan makam. Apalagi, situs bersejarah seharusnya dilindungi oleh Undang-Undang.

"Harusnya tempat maksiat yang mereka tutup. Bukan makam bersejarah ini. Apalagi makam wali," ujar Sholeh.

Namun tidak semua warga diperbolehkan masuk. Perempuan yang tidak mengenakan pakaian muslimah dan lelaki yang bercelana pendek tidak diperbolehkan masuk.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024