Persib Bandung Merugi Rp 13 Miliar

Persib Bandung
Sumber :
  • Adi Sesotya/GOSport

VIVAnews -  Berdasarkan perhitungan yang dilakukan manajemen, Persib Bandung mengalami kerugian Rp 13 miliar hingga akhir musim. Kerugian ini masih dianggap wajar karena PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) baru berjalan belum dari setahun. 

PBB sendiri menargetkan dapat kembali modal (break event point) setelah tiga tahun. “Wajar saja, PBB sendiri kan baru berjalan setahun. Kami masih terus bekerja untuk memperbaiki kinerja,” ujar Direktur Marketing PBB, Veby Permadi kepada VIVAnews di Café Persib, Rabu 20 April 2010.

Menurutnya, manajemen sendiri menargetkan Persib bisa mencapai BEP dalam waktu tiga tahun. Persib dianggap sebagai tim besar dan nama besarnya bisa mengundang sponsor untuk melakukan kerjasama.

“Terlihat dari banyaknya sponsor yang menggandeng Persib. Hal ini kan membuktikan nama besar Persib,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Persibm Umuh Muhtar mengungkapkan kerugian itu bukan masalah karena kondisi keuangan sudah diback up oleh konsorsium. Jika dibandingkan dengan kerugian yang dialami Persib pada musim lalu, kerugian musim ini jauh berkurang.

"Jika dibandingkan musim lalu yang masih menggunakan dana APBD, uang benar-benar amblas. Masalah biaya tidak ada masalah asalkan pemain Persib main yang benar,” ujarnya.

 
Laporan: Iwan Kurniawan/Bandung

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024