Bangkai Mobil Sisa Bentrok Dikumpulkan

Pasca Kerusuhan Di Sekitar Makam Mbah Priok
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Bangkai-bangkai mobil yang hangus terbakar sisa kerusuhan di makam Mbah Priok dikumpulkan. Mobil-mobil yang menjadi 'korban' kerusuhan itu mulai dibersihkan.

Pantauan VIVAnews, mobil-mobil yang sudah gosong itu dikumpulkan di jalan masuk menuju lokasi bentrok makam Mbah Priok atau Al Imam Al Arif Billah Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 15 April 2010.

Mobil-mobil yang sudah berjelaga hitam dan menyisakan kepulan asap itu ditempatkan di satu titik. Dalam bentrokan kemarin, setidaknya ada 20 unit kendaraan dibakar massa.

Bangkai yang terlihat itu antara lain mobil truk kontainer, mobil meriam air atau water cannon, bus milik polisi, mobil Satuan Pengamanan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan bus karyawan.

Sisa-sisa kendaraan itu dikumpulkan di jalan menuju komplek makam. Sedangkan suasana di depan pintu gerbang utama makam sudah bersih.

Arus lalu lintas Jakarta International Container Terminal (JICT) sudah normal. Saat kerusuhan kemarin, arus lalu lintas dari JICT dialihkan tidak melalui RS Koja, yang menjadi salah satu lokasi bentrok.

Kemarin, semua kendaraan melewati Jalan Yos Sudarso dan lalu menuju ke arah Semper. Saat ini pengalihan itu tidak dilakukan. Kendaraan yang melintas sudah melalui rute normal.

Dalam bentrokan di tanah sengketa itu dilaporkan tiga anggota Satpol PP meninggal dunia. Sebanyak 130 orang dilaporkan mengalami luka-luka.

IRT di Kalbar Tewas Bersimbah Darah dengan Luka Tembak, Polisi Lakukan Penyelidikan
Loreal Brandstorm 2024

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

3 mahasiswi dari ITB yakni Clara Sinaga, Priscilla A. Napitupulu dan Saskia Febriend, menghadirkan solusi untuk mengatasi masalah kerontokan rambut non invasif

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024