Iwet Rangkul Generasi Muda Lewat Twitter

21 Artis Indonesia Bersatu Luncurkan Rindu Bersatu : Iwet Ramadhan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Dalam acara peluncuran RBT "Rindu Bersatu" yang dilaksanakan pada hari ini, 21 April 2010, Iwet Ramadhan hadir sebagai salah satu pemrakarsa Indonesia Bersatu.

Menurut Iwet, ide terbentuknya Indonesia Bersatu berawal dari 17 Juli 2009 saat peristiwa bom Marriot.

"Awalnya lewat Twitter, aku lihat orang-orang ngomongin hal negatif tentang peristiwa itu, lalu aku, Panji dan Stenny mikir kenapa nggak dari hal negatif dibikin positif," ujar Iwet pada VIVAnews di Hotel Nikko, 21 April 2010.

Setelah itu Iwet mulai mensosialisasikannya via Twitter dengan nama Indonesia Unite.

Sering Dikirim Saat Lebaran, Apa Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal ya Karim?

"Selama 3 hari Indonesia Unite ramai diperbincangkan. Bahkan, jadi trending topic nomor satu di dunia karena banyak respon dari orang-orang luar juga yang nanya tentang ini," kata Iwet.

Satu bulan kemudian, Iwet Cs membuat deklarasinya bersama para artis ternama Indonesia seperti Glenn Fredly, Dewi Sandra, dan lain-lain, tepatnya di tanggal 18 Agustus 2009.

Salah satu bentuk nyata dari spirit Indonesia Bersatu adalah peluncuran RBT "Rindu Bersatu" yang diadakan hari ini. "Ini lho, bentuk nyatanya," kata Iwet yang berencana membuka Tik-Shirt (Kaos Batik) untuk memperkenalkan filosofi tentang batik sekaligus menanamkan kecintaan bangsa Indonesia terhadap batik. (pet)

Ilustrasi artis ditangkap polisi.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

Identitas pria nekat yang diduga hendak menerobos masuk kawasan Istana Negara di Jakarta Pusat, terkuak. Pria tersebut diketahui berinisial DM, berusia 30 tahun.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024