Babak I, Munich Belum Mampu Robek Gawang Lyon

Selebrasi Munich
Sumber :
  • AFP

VIVAnews - Bayern Munich menjalani leg pertama semi final Liga Champions kontra Lyon di Allianz Arena, Kamis 22 April 2010. Pada babak pertama, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Sejak menit awal, Munich langsung mendominasi serangan. Lewat beberapa pemain kuncinya seperti Ivica Olic, Thomas Muller, Franck Ribery dan Arjen Robben, FC Hollywood terus membobardir benteng pertahanan  Les Gones.

Skuat Louis van Gaal membuka peluang lewat Ribery pada menit 12. Namun, sepakan pojok pemain asal Prancis yang langsung mengarah ke gawang Lyon mampu ditepis oleh Hugo Lloris.

Munich terus membuka peluang. Pada menit yang sama, giliran Bastian Schweinsteiger melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi tendangan kerasnya tersebut hanya melenceng sisi kanan gawang Lloris.

Pada menit ke-15, giliran Muller memperoleh peluang setelah menerima umpan silang dari sisi kanan lapangan. Namun sayang, Muller gagal memanfaatkan peluang itu setelah tandukan kepalanya juga melenceng.

Gagal melesakkan gol pada babak pertama, petaka justru menghampiri Munich delapan menit sebelum turun minum. Ribery akhirnya diganjar kartu merah setelah melakukan tekel keras kepada Lisandro Lopez pada meni ke-37.

Bermain dengan 10 pemain, langsung dimanfaatkan oleh tim tamu. Skuat Claude Puel langsung memanfaatkan serangan lewat Cesar Delgado. Tapi usaha skuat Les Gones sampai pertandingan babak pertama usai belum membuahkan hasil. Skor tetap bertahan 0-0.

Susunan pemain

Bayern Munich: Butt, Lahm, Van Buyten, Demichelis, Contento, Robben, Schweinsteiger, Pranjic, Ribery, Muller, Olic.

Lyon: Lloris, Reveillere, Cris, Toulalan, Cissokho, Gonalons, Kallstrom, Ederson, Pjanic, Delgado, Lopez.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia
Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024