Anak Istana Rumbia Ramaikan World Book Day

Buku
Sumber :
  • photobucket.com

VIVAnews – Anak-anak dari komunitas Istana Rumbia Wonosobo, Minggu 25 April 2010 mulai pukul 14.00-16.00, akan meramaikan acara World Book Day Indonesia 2010 di Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan.

Istana Rumbia adalah komunitas rumah baca di kota Wonosobo. Anak-anak Rumbia akan mementaskan Tari Anger yang merupakan tari tradisional dari Wonosobo. Setelah itu disambung dengan Puisi Rebana dan pembacaan puisi.

Tentang World Book Day. Dikutip dari World Book Day, kegiatan ini dicanangkan UNESCO sebagai sebuah perayaan buku dan literasi tingkat dunia.

Perayaan World Book Day di Indonesia telah dimulai tahun 2006 oleh Forum Indonesia Membaca. Melalui kerjasama dengan pekerja perbukuan, komunitas literasi, penulis, dan masyarakat umum, World Book Day Indonesia terus mendapat sambutan yang hangat di masyarakat.

Setiap tahunnya World Book Day Indonesia terus dirayakan sebagai sebuah tradisi perayaan perbukuan di Indonesia yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran membaca dan mengapresiasi dunia perbukuan Indonesia.

Aksi anak Istana Rumbia Wonosobo merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan Worl Book Day, masih banyak lagi kegiatan kreatif lainnya yang diselenggarakan panitia acara. (hs)

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial
Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat malam-malam bersama jajaran pejabat Kemenkeu

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Finance Minister Sri Mulyani Indrawati held a meeting with the officials in her ministry to discuss the economic and financial situation due to the heated geopolitical si

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024