Kapolri Tak Mau WNI di Malaysia Jadi Korban

Kapolri, Bambang Hendarso Danuri
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, mengatakan Polri terus melakukan kerjasama dalam menjaga wilayah perbatasan dengan negara-negara tetangga.

Selain itu, kepolisian Indonesia juga menggelar kerja sama opersi dengan aparat keamanan negara tetangga.

"Kami akan melengkapi Polsek dengan Polair di wilayah perbatasan. Insya Allah 2010 akan kita lengkapi," kata Bambang Hendarso Danuri dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi Hukum Dewan, Senin 26 April 2010.

Khusus dengan Malaysia, kata Kapolri, Polri telah melakukan kerja sama dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

"Kita tak mau warga negara kita khususnya TKI jadi korban kekerasan PDRM. Ada kerjasama yang kita lakukan dan rumuskan," tambah dia.

Sebelumnya, tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tewas ditembak petugas Kepolisian Malaysia.

Kematian ketiga TKI itu diduga karena ditembak oleh petugas Kepolisian Makaysia. Ketiganya dituduh terlibat dalam jaringan pencurian mobil. Namun, Kepolisian RI masih mencari kebenaran penyebab ditembaknya ketiga TKI ini.

"Kasus sementara mana yang benar, saksi-saksi yang melihat mereka dibawa ada, keterangan Kepolisian Malayisa ada perlawanan dan miliki senpi (senjata api) rakitan dan melakukan pencurian mobi," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 7 April 2010.

"Sementara yang dilansir pencurian mobil. Menurut keterangan rekan-rekannya, mereka tidak bisa bawa mobil, gimana mau curi mobil," tambah dia.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024