Susno Ditunggu Anggota DPR di Singapura?

Susno Duadji Akan Buka Identitas MR.X ke Komisi III
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Anggota Komisi III Bidang Hukum DPR Syarifuddin Suding meminta klarifikasi Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri soal rencana keberangkatan Komisaris Jenderal Susno Duadji ke Singapura. Benarkah ada anggota DPR yang menunggu Susno di sana?

"Bahkan menurut informasi, Susno juga telah ditunggu seorang anggota Komisi III di Singapura," kata Syarifuddin Suding dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Kapolri, Gedung DPR, Jakarta, Senin 26 April 2010.

Menurut Syarifuddin, saat Susno mau berencana berangkat ke Singapura. "Di sana ada Sjahril Djohan," kata politisi dari Fraksi Hanura ini.

Lontaran pertanyaan anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah itu menuai sedikit kegaduhan di ruang rapat. Ada selentingan-selentingan yang menyatakan, sebut saja siapa anggota Komisi III yang dimaksud.

Hingga kini, Bambang Hendarso Danuri belum memberikan jawaban resmi atas pertanyaan Syarifuddin Suding. Agenda rapat sedang memasuki masa skors.

Pada Senin 12 April lalu, Susno Duadji dijemput paksa dari Bandara Soekarno-Hatta, saat hendak terbang berobat rutin ke Singapura. Susno pun langsung menjalani pemeriksaan di Provos Mabes Polri.

Keesokan harinya, mantan Staf Ahli Jaksa Agung era Marzuki Darusman, Sjahril Djohan, tiba di Indonesia. Sjahril langsung dibawa ke Markas Besar Polri untuk diperiksa. Dua hari kemudian, Sjahril Djohan ditetapkan menjadi tersangka. (umi)

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024