Tas Terbesar Di Indonesia

tas terbesar di Indonesia
Sumber :
  • istimewa

VIVAnews - Dalam rangka memperingati 100 tahun kehadirannya di dunia, produsen tas Samsonite yang dikenal juga sebagai pelopor tas koper pertama menggelar sebuah eksibisi serta pameran unik di lobi Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pameran tas ini digelar sebagai bentuk napak tilas dari masa ke masa sejak tahun 1910 hingga periode terkini.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Dalam eksibisi ini dikukuhkan juga sebuah giant luggage Samsonite oleh MURI (Museum Rekor Indonesia). Tercatat tas koper berwarna dominan oranye ini adalah tas koper terbesar yang pernah ada di Indonesia. Koper dengan ukuran setinggi 3 meter ini merupakan tiruan dari koper pertama yang diciptakan pada 1920 oleh Jesse Shywader, pencipta label tas ini di Denver-Colorado.
 
Dengan memiliki lebih dari 30.000 gerai yang tersebar di 100 negara, label tas ini dewasa ini telah menjelma dari produsen tas rumahan pada awal abad ke-20 menjadi salah satu produsen tas terbesar di dunia.

Berbagai koleksi tas yang ada dalam eksibisi khusus  ini memang sengaja didatangkan dari Museum Samsonite yang ada di Amerika. Bagaikan sebuah mesin waktu, kita pun diajak menelusuri kembali berbagai model tas yang unik selama hampir 10 dekade.
 
Salah satu jenis koper keluaran label ini yang paling populer adalah “Streamlite”. Tercatat koper yang diluncurkan pada masa 1940-an ini adalah koper ringan pertama di dunia. 

Menyambut perayaan 100 tahun secara global, label ini meluncurkan kembali koleksi lama yang sempat legendaris yaitu koper "Attaché". Tas yang didesain oleh Thom Browne ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1960 dengan desain yang klasik dan mengkombinasikan kerapihan dan kepraktisan bagi pekerja kantoran di eranya. untuk konsumsi di Indonesia konon hanya akan dialokasikan 20 tas "Attaché".

Buat Anda yang sering mengadakan perjalanan bisnis atau liburan, label tas ini pada 2010 ini baru saja merilis koper terbarunya “B-Lite”, yang ringan namun tetap fungsional. Dengan berat total hanya 2,2 kg dan berbahan nylon serta polyester, keluaran teranyar adalah sebuah solusi yang sangat terintegrasi dengan kebutuhan Anda selama di perjalanan. (umi)

Banjir di OKU Sumsel Rendam 10 Kelurahan, 1 Jembatan Gantung Putus dan 1.695 KK Terdampak
Ilustrasi hamil/ibu hamil.

Terpopuler: Mitos Fakta Lahir C-Section Seperti Ria Ricis, Trik Hindari Heatstroke saat Ibadah Haji

Berita mengenai mitos dan fakta seputar lahir C-Section yang dilakukan Ria Ricis karena kurang nafkah batin diserbu pembaca, hingga mengantarkannya di deretan terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024