KPK: Tak Perlu Persoalkan Pemeriksaan Wapres

Boediono diapit dua politisi PKS Mahfudz Siddiq & Anis Matta
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta masyarakat tidak perlu mempersoalkan tempat pemeriksaan Wakil Presiden Boediono untuk dimintai keterangannya dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi Bank Century.

"Kita harap masyarakat tidak terus berdiskusi dan debat soal tempat, yang terpenting substansi kita dapatkan, ini yang selalu didorong secepatnya," ujar Wakil Ketua KPK M Yasin saat ditemui sebelum menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan DPR di Jakarta, Kamis, 29 April 2010.

Sedangkan mengenai alasan kenapa Boediono tidak diperiksa di KPK, menurutnya kasus ini masih dalam penyelidikan sehingga tidak ada upaya paksa sesuai KUHP. "Dari aspek psikologis juga nyaman untuk memberi keterangan. Ini dijadikan prioritas KPK agar pemeriksaan dapat berjalan dengan baik," ujar Yasin.

Pokoknya, kata dia, pemeriksaan itu bisa saja dilakukan di tempat lain yang netral. Sebab, intinya apa yang ingin didapat KPK informasinya bisa didapat.

Seperti diketahui, pemeriksaan mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono sampai petang ini masih berlangsung di Wisma Negara.

antique.putra@vivanews.com

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024