Gol Aquilani Lambungkan Asa Liverpool

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Liverpool untuk sementara memimpin 1-0 atas Atletico Madrid dalam leg kedua semifinal Europa League, Kamis 29 April 2010 (Jumat dini hari WIB). Gol The Reds diciptakan Alberto Aquilani di menit 43.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Gol ini merupakan hasil kengototan The Reds untuk mengejar ketertinggalan di leg pertama. Meski sempat terpeleset, Aquilani berhasil menceploskan bola dari luar kotak penalti Atleti.

Gol ini membuat kedudukan agregat sementara 1-1 untuk kedua tim. Setelah di leg pertama, Liverpool kalah tipis 0-1.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Dalam leg kedua di Anfield, Jumat dini hari WIB, The Reds menguasai jalannya pertandingan. Hanya 10 detik pasca pertandingan dimulai, Yossi Benayoun sudah membuat pendukung tuan rumah bangkit dari kursinya dengan serangan cepat ke kubu Atleti.

Benayoun menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tendangan keras langsung ke kiper De Gea. Namun kesempatan pertama ini hanya membuahkan sepak pojok karena De Gea bereaksi dengan tepat atas bola Benayoun.

Namun, Atleti bukannya tanpa perlawanan. Setelah ditekan habis di 15 menit pertama, Atleti menciptakan peluang emas pertama di menit 17 lewat Raul Garcia. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti dihalau oleh Kiper Pepe Reina dan akhirnya berbuah tendangan sudut.

Klub asal Ibukota Spanyol itu juga bisa membalas saat The Reds membahayakan jala mereka. Contoh terbaik adalah ketika di menit 25 The Reds nyaris membobol jala Atleti lewat Dirk Kuyt.

Pemain asal Belanda itu menerima umpan Javier Mascherano dari sisi kanan dan menemukan Kuyt di depan gawang. Bola bisa saja merobek jala kubu tim tamu bila tidak melambung ke atas mistar.

Momen Prabowo-Gibran Salami Anies-Cak Imin Usai Resmi jadi Presiden dan Wapres Terpilih

Hanya dua menit dari peluang itu, striker Atleti Sergio 'Kun' Aguero membalas dengan terjangan ke sisi kiri The Reds. Usaha Aguero itu membuat Reina keluar dari sarangnya. Tapi sama seperti peluang The Reds, bola pun hanya melebsar dari target.

Menit 31, The Reds sebenarnya bisa merobek jala lawannya itu. Namun malang, bola yang dilesakkan Daniel Agger itu tidak disahkan karena off-side.

Namun kegagalan itu akhirnya terbayar dua menit sebelum turun minum lewat Aquilani. Gol ini bertahan hingga turun minum dan meninggikan asa The Reds untuk bisa lolos ke final Europa League.

Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs

Sebelumnya diberitakan, Chandrika Chika menjadi tersangka karena mengisap rokok elektrik dengan mengandung liquid rasa ganja.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024