Ford Start, Mobil Konsep Terbaik AutoWeek

Mobil konsep Ford Start
Sumber :
  • Road & Track

VIVAnews – Ford Start berwarna merah yang mempesona telah melesat meninggalkan 65 kendaraan konsep lain. Ford Start memenangkan penghargaan Best Concept dari AutoWeek di Beijing Auto Show 2010.

Kecil, ramah lingkungan, dan menyenangkan, Ford Start menjadi pujaan karena rancangan kinetiknya yang menawan. Bukan sekadar eksplorasi desain atas kelayakan masa depan, Ford Start juga menampilkan mesin terkecil dalam keluarga mesin Ford EcoBoost.

Mobil konsep Ford Start saat dipamerkan di BeijingFord menyatakan bahwa mesin EcoBoost I3 turbocharged 1.0 liter yang menjadi dapur pacu Start akan segera diproduksi. Ini akan digunakan pada mobil-mobil kecil masa depan keluaran Ford. Bahkan Ford mengklaim tenaga  EcoBoost I3 turbocharged 1.0 liter setara dengan mesin bensin I4 yang lebih besar.

Sambil menggambarkan Ford Start sebagai jenis mobil konsep yang dapat kita terima sepenuh hati, para jurnalis AutoWeek sepakat memberikan acungan jempol kepada mobil konsep ini.

“Untuk mobil kecil seperti ini, desainnya luar biasa, ditambah dengan penggunaan teknologi Ford EcoBoost dengan mesin I3 yang canggih,” ujar Roger Hart, editor eksekutif AutoWeek, seperti dirilis dalam Media Ford, Jumat 30 April 2010.

Interior mobil konsep Ford StartSementara itu, Group Vice President Design sekaligus Chief Creative Officer, Ford Motor Company J Mays mengatakan, sebagian desainnya diilhami pertumbuhan megapolitan yang sangat cepat. Start adalah mobil solusi masa depan.

“Kami ingin merancang mobil yang sesuai dengan karakteristik pribadi yang memancarkan kehangatan, daya tarik, dan aspirasi,”  ujar J Mays. (hs)

hadi.suprapto@vivanews.com

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 
Belimbing Wuluh atau belimbing sayur

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya mengenai deretan manfaat belimbing wuluh.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024