Foke: 'Benda' Duren Sawit Dikirim ke Bandung

Fauzi Bowo
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Gubernur DKI Fauzi Bowo sudah mendapat laporan ledakan misterius yang diduga disebabkan benda luar angkasa yang jatuh di Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebuah benda ditemukan, dan sedang diteliti.

"Sekarang lagi dikirim ke Bandung," kata Fauzi Bowo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 30 April 2010.

Kendati demikian, Gubernur yang akrab disapa Foke ini belum mendapat laporan hasil kesimpulan penuh. Maka itu, penyebab ledakan yang merusak empat rumah itu belum bisa dipastikan.

"Belum ada laporan penyebabnya kenapa," ujar Foke yang akan berangkat ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, untuk memberikan keterangan kasus bentrok sengketa makam Mbah Priok.

Foke tidak menjelaskan benda yang dikirim ke Bandung itu akan diteliti di lembaga apa. Seperti diketahui, Observatorium Bosscha di Lembang, Bandung merupakan pusat riset astronomi.

Seperti diketahui, ledakan misterius yang terjadi kemarin petang merusakkan pemukiman penduduk di Jalan Delima VI gang 2, Duren Sawit, Jakarta Timur. Empat rumah rusak.

"Kemungkinan itu benda luar angkasa bukan buatan manusia," kata Kepala Kepolisian Resor Jakarta Timur, Komisaris Besar Hasanudin. (hs)

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024