Polri Tantang Buktikan Rekening Rp 95 Miliar

HUT Polri: Tabur Bunga
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mabes Polri mengaku belum tahu mengenai adanya petinggi Polri yang memiliki rekening Rp 95 miliar. Polri pun menantang pihak yang memiliki informasi itu untuk melapor kepada pihak yang berwenang.

Hal ini dikatakan Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Zainuri Lubis di Mabes Polri, 3 Mei 2010. "Saran saya, lapor kepada yang berhak (mengusut kasus ini). Sesuai aturan saja, tidak usah banyak bicara," ujar Zainuri.

Zainuri mengatakan, informasi tentang rekening petinggi Polri ini berasal dari pihak di luar Mabes Polri. Zainuri juga menilai aneh mengenai munculnya informasi ini.

"Ini kan aneh, belum apa-apa sudah gembar-gembor. Aneh kalau terima laporan tapi diam," kata Zainuri.

Polri, janji Zainuri, akan menindaklanjuti laporan tersebut, jika dilaporkan ke Mabes Polri. "Pokoknya setiap laporan ke polisi pasti ditindaklanjuti," tutur Zainuri.

Petinggi Polri tersebut diduga memiliki rekening tidak wajar. Petinggi itu disebut memecah uangnya dalam dua rekening yakni masing-masing Rp 47 miliar dan Rp 48 miliar. Petinggi Polri itu pun rencananya akan dilaporkan ke Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. (adi)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024