F1 GP Spanyol

Button Ingin Ulangi Kemenangan di Catalunya

Jenson Button
Sumber :
  • www.gpupdate.com

VIVAnews - Hanya kemenangan yang ada di benak pembalap McLaren Mercedes, Jenson Button saat kembali ke Sirkut de Catalunya, Spanyol. Seperti tahun lalu.

Tahun lalu, Button yang masih membela tim Brawn GP berhasil membukukan kemenangan dengan catatan waktu 1 jam 37 menit dan 19,202 detik. Kini, Button kembali ke Spanyol dengan menggunakan mobil McLaren MP4-25.

Ada beberapa tampilan baru yang dipasang tim asal Inggris ini, yaitu sayap bagian depan dan belakang. Ini diharapkan bisa mempertahankan posisi McLaren di baris depan dan menutup jarak waktu dengan rival yang berada di depan.

"Grand Prix Spanyol adalah balapan yang saya menangi tahun lalu. Itu saya anggap sebagai kemenangan terbaikku di musim 2009," kata Button pada Automoto, Selasa 4 Mei 2010.

F1 GP Spanyol yang akan berlangsung pada 7-9 Mei 2010 ini dianggap Button sebagai salah satu sirkuit berkecepatan tinggi. "Kami akan membuktikan kalau mobil kami bisa bekerja selayaknya."

Alasan lain Button menyukai balap kali ini adalah letaknya yang berada di Eropa. Dengan begitu juara dunia 2009 ini tidak perlu melalui penerbangan melelahkan seperti di empat GP sebelumnya, Bahrain, Australia, Malaysia dan China.

Bahkan di GP terakhir, Button dan para koleganya harus melewati penerbangan pulang melelahkan dengan transit di beberapa negara. Pasalnya, saat itu bertepatan dengan larangan penerbangan dari dan ke Eropa karena letusan gunung Eyjafjallajokull di Islandia.

"Akhirnya, saya bisa kembali ke Eropa. Ini adalah seri menyenangkan dari balapan tanpa harus terbang," tutup Button. (one)

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy
Rafael Struick latihan bersama Indonesia U-23

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Penyerangan Timnas Indonesia, Rafael Struick bakal dipastikan absen memeprkuat skuad asuhan Shin Tae Yong pada babak Semifinal Piala Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024