Cisco Besut Router Wireless-N Rp 900 Ribuan

Router Broadband Wireless-N LinkSys WRT160NL
Sumber :
  • Cisco

VIVAnews - Cisco meluncurkan Router Broadband Wireless-N LinkSys dengan Storage Link WRT160NL yang menggunakan Linux sebagai sistem operasinya, melengkapi WRT54GL yang cukup populer.

Didesain seperti router Linksys by Cisco lainnya, router berbasis Linux ini mendukung firmware pihak ketiga dan dirancang khusus bagi para penggemar jaringan nirkabel.

Router juga mendukung konektor antena R-SMA, yang memungkinkan pengguna dapat mengganti antena standar dan memasang antena eksternal. Menariknya, router ini juga menyediakan storage link yang memudahkan pengguna untuk menghubungkan sebuah perangkat storage ke router melalui USB untuk berbagi konten.

“Penggunaan platform terbuka (Linux) ini memungkinkan penambahan fitur atau peningkatan kemampuan dengan cara memperbarui firmware di dalam router,” kata Boon Ping Tang, Regional Sales Director Cisco Consumer Products for Asia pada keterangannya, Selasa 4 Mei 2010.

Sementara itu, port Storage Link memudahkan pengguna dalam menghubungkan perangkat storage dengan koneksi USB ke router. Konten musik, video atau data dapat ditempatkan dalam jaringan melalui media server.

Media server tersebut dapat menyalurkan konten ke komputer atau adaptor media UPnP AV. Untuk diketahui, Port Storage Link juga mendukung sistem file FAT16 dan NTFS baik dalam mode baca dan tulis.

Perangkat ini mempunyai prosesor bertenaga 400MHz, WRT160NL dilengkapi dengan flash memory 8MB, DDRAM 32MB, tombol proteksi keamanan Wi-Fi, dan dua unit konektor antena R-SMA.

"WRT160NL merupakan suksesor dari WRT54GL, yang mengombinasikan Linux OS, teknologi 802.11n, USB storage link, dan desain modern yang lebih baik," kata Boon.

"Kami melihat WRT160NL tidak hanya sebagai pengganti WRT54GL ketika pasar beralih ke Wireless N, namun juga dapat menjadi pilihan ideal bagi pelanggan yang mencari router dengan kemampuan tinggi dengan harga murah," ujarnya.

Dari sisi harga, Linksys by Cisco Router Broadband Wireless-N dengan Storage Link WRT160NL ini telah tersedia di distributor Linksys by Cisco dengan harga US$100, atau sekitar Rp 900 ribuan. (art)

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024