Meteor Juga Pernah Terlihat di Jagakarsa

Lokasi ledakan di Duren Sawit, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Alam Mahaputra

VIVAnews - Sebuah benda diduga meteor juga pernah terlihat jatuh di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bahkan jatuhnya meteor itu sempat diabadikan salah seorang warga melalui video amatir.

Dalam tayangan berdurasi sekitar 5 menit. Tampak meteor itu jatuh dari langit dengan mengeluarkan sinar merahnya. Meteor itu terlihat pada 11 Maret 2009 pukul 18.00 WIB. Ketika itu hujan yang mulai turun pukul 15.00 hingga 17.00 baru saja reda.

Endang Suhendar, yang mengabadikan benda mirip meteor itu,  mengatakan bahwa saat kejadian dia hendak membersihkan halaman setelah hujan lebat. Tiba-tiba dari arah selatan tampak bola api jatuh dan mengeluarkan cahaya yang terang.

"Saya kaget dan langsung saja ambil handycam dari dalam rumah. Langsung saya abadikan," kata warga Jalan Swadaya, Nomor 64, Jagakarsa ini.

Endang mengira peristiwa ini adalah akhir dunia. "Saya kira mau kiamat tapi kok nggak meledak. Kalau santet, masak iya sore-sore," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, benda yang dipastikan meteor jatuh di kawasan Jalan Delima VI gang 2, Duren Sawit, Jakarta Timur. Sebanyak tiga rumah warga di lokasi tersebut rusak. Namun, hingga kini, meteorit belum ditemukan karena banyaknya reruntuhan di lokasi kejadian. (mt)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024