"Sri Mulyani Mundur, Pintu Istana Jebol"

Politisi Golkar, Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Mundurnya Sri Mulyani Indrawati dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) sebagai konsekuensi  dari pengangkatannya sebagai  petinggi Bank Dunia. Menurut anggota Fraksi Golkar Priyo Budi Santoso, hilangnya Sri Mulyani berimplikasi terhadap pemerintah.

"Oleh karena Sri Mulyani sudah mundur secara politik, maka jebol sudah palang pintu istana yang pertama," kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 6 Mei 2010.

Menurut Priyo, Sri Mulyani adalah palang pintu pertama Istana. Sedangkan, Wakil Presiden Boediono dianggap sebagai palang pintu kedua.

Apapun penafsiran yang muncul,  Priyo menilai mundurnya Sri Mulyani sedikit banyak akan menggoyang pemerintahan.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

"Intinya, satu katup telah terbuka," tutur Wakil Ketua DPR ini. Namun Priyo yakin pemerintahan ke depan akan berlangsung dengan baik, dengan sokongan kuat koalisi.

Sebelumnya, anggota Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno, menyatakan dengan kepergian Sri Mulyani dari kabinet akan sedikit menganggu pemerintah. "Gol (dari lawan-lawan politik) bisa terjadi, dan bola akan masuk gawang istana," ujar Hendrawan.

Seperti diketahui, selama ini pemerintah cukup terpojok karena kasus Bank Century yang menyeret nama Sri Mulyani dan Boediono.

Pemerintah pun selama ini membela serta mendukung Sri Mulyani dan Boediono secara politik. Walaupun DPR telah mengeluarkan rekomendasi politik yang menyatakan keduanya harus memikul tanggung jawab.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024