Nurdin Canangkan Pelatnas Jangka Panjang

Nurdin Halid
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Setelah sebelumnya menggelar pelatnas secara bertahap, PSSI rencananya akan kembali ke sistem pelatnas jangka panjang. Hal ini diuangkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Setelah gagal di Pra Piala Asia (PPA) 2011, PSSI akan menyiapkan kembali timnas senior untuk AFF Championship yang rencananya akan digelar akhir tahun ini. Sedangkan timnas U-23 akan disiapkan untuk SEA Games 2011.

Dalam situs resmi PSSI, Kamis, 6 Mei 2010, Nurdin menyatakan akan kembali ke pelatnas jangka panjang. Pelatnas ini akan dipimpin oleh pelatih asal Austria, Alfed Riedl yang akan tiba di Indonesia, pekan depan.

"Kita merencanakan untuk pelatnas jangka panjang dan saat ini kita tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menunjang dapat tidaknya itu dilakukan," kata Nurdin.

Sebelumnya, PSSI sempat menggelar pelatnas bertahap saat mempersiapkan timnas senior di PPA 2011. Begitu juga dengan pelatnas bagi timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games Laos 2009.

Sistem ini dipilih mengingat sebagain pemain juga harus tampil di klub yang berlaga pada kompetisi nasional. Pelatnas jangka panjang dinilai justru hanya merugikan klub yang telah terlanjur mengontrak para pemain.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024