Fakta Seputar Payudara

Keindahan payudara
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Payudara merupakan 'aset' bagi wanita. Bukan sekadar memenuhi fungsinya sebagai organ menyusui, tapi juga menjalankan fungsi estetik dan sensualitas.

Seperti dikutip dari laman Askmen.com, berikut lima hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang payudara:

1.  Wanita dengan implan payudara lebih mungkin bunuh diri
Sebuah studi di Universitas Laval di Quebec, Kanada, 15 tahun lalu menemukan, tingkat keinginan bunuh diri pada wanita dengan implan payudara 73 persen lebih tinggi dibandingkan mereka yang memiliki payudara alami.

Studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology itu tidak mengaitkan langsung hubungan implan payudara dengan kecenderungan bunuh diri. Melainkan, meneliti lebih dalam terkait kondisi mental yang mendasari pelaku implan payudara, seperti harga diri rendah, depresi atau gangguan tubuh dismorfik.

Rata-rata wanita yang memutuskan diri untuk melakukan implan menganggap bahwa payudara yang lebih besar sebagai sarana untuk mendapatkan kepercayaan diri atau mengatasi masalah-masalah pribadi lainnya.

Sementara studi Departemen Psikologi di Children's Hospital of Philadelphia menyimpulkan, mereka yang memiliki gangguan tubuh disformik cenderung tak meraih kepuasaan atau tidak berhasil mencapai tujuannya hanya dengan melakukan implan.

2. Orgasme melalui stimulasi payudara
Banyak yang bilang wanita dapat mencapai orgasme melalui stimulasi payudara sendiri. Informasi ini pun telah dikemukakan oleh Marshall Miller dan Dorian Solot, sepasang seksolog dan penulis 'I Love Female Orgasm: An Extraordinary Orgasm Guide'. Menurutnya, sekitar 1 persen wanita melaporkan kemampuan untuk mencapai orgasme melalui stimulasi payudara mereka secara manual.

3. Payudara bagian kiri lebih besar
Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian terhadap 600 wanita yang dipublikasikan dalam Annals of Plastic Surgery. Penelitian membuktikan tidak ada sepasang payudara yang simetris sempurna. Mayoritas wanita memiliki ukuran payudara lebih besar di bagian kiri.

4. Pria juga bisa menghasilkan susu
Pria memiliki kelenjar susu seperti wanita sehingga memungkinkan dia menghasilkan susu. Hanya, laktasi spontan pada pria sangat jarang.

Keluarnya susu pada pria bisa disebabkan sejumlah faktor. Di antaranya akibat suntikan hormon atau obat-obatan yang memicu aktivitas kelenjar susu. Seperti pasien kanker pria yang seringkali memerlukan suntikan hormon estrogen yang bisa memicu laktasi. (pet)

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami
VIVA Militer: Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir mengatakan bahwa menerapkan hukuman mati kepada tahanan Palestina adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah kepadatan penjara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024