Full LED 3D TV LG Mendarat di Indonesia

TV Full LED 3D LG
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Chandrataruna

VIVAnews - LG Electronics Indonesia (LGEIN) hari ini memboyong LX9500 Full LED 3D TV yang diklaim sebagai yang pertama di dunia ke Indonesia. LX9500 merupakan TV high-definition (HDTV) yang menggabungkan LCD LED-backlit dengan teknologi tiga dimensi (3D).

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

“Setelah migrasi dari TV hitam putih menjadi warna dan transformasi analog ke digital, teknologi televisi kemudian meningkat ke teknologi 3D," kata Park Sang-Hee, CE Marketing Manager LGEIN, di sela Peluncuran LX9500 di Jakarta, 12 Mei 2010. "Ini mungkin batas akhir bagi teknologi televisi,” ucapnya.

Sebagai Full LED 3D TV, LX9500 diklaim LG menggunakan struktur backlight inovatif dengan 1.200 lampu LED dengan sumber cahaya CCFL (cold cathode fluorescent lamps) yang mampu menyuguhkan visualisasi dalam bentuk tiga dimensi.

Untuk menikmatinya, pengguna perlu memakai shutter glass, yang bekerja dengan cara menghalangi lensa kiri dan kemudian kanan. Ini menyebabkan jeda sesaat ketika gambar tertangkap oleh mata untuk mencapai gambar 3D lebih hidup.

“LX9500 dilengkapi dengan dual IR emitter, yang mampu mengirim sinyal syncing lensa dengan TV. Dengan dual emitter, konsumen bisa melihat konten 3D dengan sudut pandang yang lebih luas dari jarak yang lebih panjang,” kata Eko Adhi Suyitno, product marketing flat panel display LGEIN, pada kesempatan yang sama. (mt)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024