Andi /Rif Bakal Pentas Bareng Teddy Sudjaya

/rif saat tampil di Java Jazz Festival 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

Vivanews - Setiap musisi pasti punya patron yang mempengaruhi pembentuk karakter musikal mereka. Setelah sukses, mereka pasti berharap untuk bisa tampil bersama patron mereka itu.

Ini yang bakal terjadi pada band /Rif. Pada 19 Mei 2010, /Rif bakal mendapat kesempatan untuk manggung bareng Teddy Sudjaya, drummer kawakan God Bless, yang merupakan grup legenda Rock Indonesia sejak era 1970-an.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa sepanggung dengan Om Teddy Sudjaya. Bagi saya dia adalah kharisma rock star. Itu yang mau saya ambil dalam bermusik. Semangat dia jadi cerminan saya dalam bermusik," ujar Andi saat ditemui VIVAnews di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Rabu 12 Mei 2010.

Memang, pada 19 Mei mendatang akan digelar sebuah konser penghormatan untuk memperingati 35 tahun Teddy Sudjaya berkarya bersama God Bless.

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dengan God Bless, Teddy menelurkan 5 album di antaranya Huma di Atas Bukit (1975), Cermin (1980), Semut Hitam (1988), Raksasa (1990), dan Apa Kabar (1997).

Teknik gebukan drum Teddy Sudjaya dalam album Cermin banyak menginspirasi drummer-drummer muda saat itu. Musik-musik Godbless saat itu sangat mempengaruhi arah perkembangan musik rock Tanah Air. Lagu-lagu God Bless sempat menjadi lagu wajib di festival-festival rock Indonesia.

Teddy Sudjaya, drummer God Bless di era 1970-an

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya


Selain berkarya bersama God Bless, Teddy Sudjaya juga merupakan pemasok lagu-lagu hit untuk artis lain, semisal Bis Kota, Mimpi, Tua Tua Keladi, atau Gaya Remaja.

Pada 2001, Teddy hengkang dari God Bless untuk mengurusi proyek musik pribadinya. Posisi Teddy kemudian sempat digantikan oleh Gilang Ramadhan yang kemudian diganti lagi oleh Yaya Moektio pada 2007.

"Saya yakin semua sudah tahu bagaimana hebatnya Om Teddy ketika tampil, dia menjadi inspirasi musik rock Indonesia. Saya yakin banyak rocker yang ingin menyaksikan konser ini," ujar Andi.

Di konsernya nanti, Teddy bakal membawakan lagu-lagu God Bless ciptaannya, yang akan di aransemen ulang. Rencananya, personel-personel God Bless lain juga bakal hadir di acara ini, seperti Ahmad Albar dan Eet Sjahranie. (art)

RUPS PT Federal International Finance

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

PT Federal International Finance (FIF) mengangkat Presiden Direktur baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024