Puluhan Penyanyi Ternama Ramaikan Jazz UGM

Ilustrasi musik Jazz
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Setelah berhasil menggelar konser Jazz pada Mei dan Desember 2009, kini UGM kembali menggelar konser serupa pada Kamis, 27 Mei 2010. Konser kali ini akan diramaikan oleh beberapa nama penyanyi ibukota.

UGM-BNI Jazz 2010 ini merupakan pertunjukan ke-13 yang diselenggarakan secara rutin oleh UGM di Yogyakarta. Dengan tradisi menggelar konser Jazz tersebut, UGM pun kini dinobatkan menjadi satu-satunya kampus di Indonesia yang memiliki tradisi gelaran konser Jazz setiap semester.

Konser 'semi festival' ini akan dibagi menjadi tiga segmen. Bagi penggemar Jazz beraliran utama (mainstream) akan dihibur dengan penampilan 'Idang Rasjidi and His Quartet' yang akan memainkan nomor-nomor standar pada segmen pertama.

Idang dengan format kuartet muncul ditemani drummer Sandy Winarta, basis Shadu Rasjidi, Noor Azmi peniup Saxophone dari Malaysia dan gitaris Shaku Rashidi. Pada segmen tersebut akan ditampilkan pula penyanyi Dewi Sandra.

“Dewi, meski dikenal sebagai penyanyi pop dan R&B, tapi sesungguhnya juga memiliki potensi dan cengkok menyanyi Jazz," kata Dr Tony Prasetiantono selaku ketua panitia acara tersebut.

Pada segmen kedua, kata Tony, akan tampil kelompok RAN yang sedang naik daun dan tengah digandrungi anak muda. Grup ini dalam kurun waktu dua tahun terakhir berhasil menunjukkan performa menarik dalam Java Jazz Festival di Jakarta.

“Kelompok RAN memang sengaja diundang dalam konser kali ini untuk menarik penonton berusia muda,” katanya menambahkan.

Sebagai penutup maka akan tampil duet penyanyi Tompi dan Audy. Band yang diperkuat oleh drummer belia Echa Sumantri ini, akan mengiringi penampilan kedua penyanyi tersebut.

“Tompi sendiri sudah cukup lama absen di Pagelaran UGM-Jazz di Yogyakarta, sehingga penampilannya kali ini akan sangat ditunggu oleh para penggemarnya,” ungkap Tony. (pet)

Dari waktu ke waktu, konser UGM-Jazz selalu menarik minat penonton. Sajian Jazz beragam ini nampaknya meraih kesuksesan dengan menyedot 4000 penonton yang membanjiri Grha Sabha Pramana, Bulaksumur Yogyakarta. Untuk pegelaran kali ini Butet Kertaredjasa dan Sarah Sechan didaulat memandu acara.

Laporan: KDW/Yogyakarta

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024