Tinggalkan Sampdoria, Delneri Merapat ke Juve

Luigi Del Neri
Sumber :
  • AP Photo/Carlo Baroncini

VIVAnews - Luigi Delneri menjadi kandidat kuat pelatih baru Juventus setelah mengundurkan diri dari Sampdoria, Senin 17 Mei 2010. Sosok Delneri (atau lebih sering ditulis sebagai Del Neri) akan mengganti Alberto Zaccheroni yang dianggap gagal membawa Juventus meraih Scudetto di akhir musim 2009-10.

"Sampdoria mengumumkan bahwa hubungan dengan pelatih Luigi Del Neri tidak akan berlanjut hingga musim 2010-11," demikian pernyataan resmi Il Samp -julukan Sampdoria- dikutip dari FourFourTwo.

Langkah Del Neri menuju Turin -markas Juve- makin terbuka karena kini Juve sudah memiliki Direktur Olahraga baru yakni Beppe Marotta. Pria yang merupakan mantan direktur olahraga di Il Samp ini mengundurkan diri nyaris
bersamaan waktunya dengan Del Neri.

"Dengan Juventus ada perjanjian verbal. Langkahku ke Juve tidak akan dibuat secara resmi, tergantung dari para direktur untuk melakukan itu semua," kata Marotta.

Del Neri membesut Il Samp sejak 1 Juni 2009. Meski hanya semusim bertahan di Sampdoria, Del Neri tercatat sebagai salah satu pelatih tersukses karena bisa membawa Il Samp kembali ke babak Kualifikasi Liga Champions musim 2010-11.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024