Harry Azhar Aziz Berminat Jadi Menkeu?

Ketua BPK, Harry Azhar Azis
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kader Partai Golkar yang juga Ketua Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat, Harry Azhar Aziz tidak menolak jika ditawari menjadi menteri keuangan. Saat ditanya seputar bursa menteri keuangan, dia hanya tersenyum kepada wartawan.

"Itu kan hak prerogatif Presiden," ujar Harry di DPR, Jakarta, Selasa 18 Mei 2010.

Namun Harry mengatakan bahwa untuk menjadi menteri keuangan sebenarnya tidak mutlak dari kalangan profesional. Politisi juga mampu asal integritas dan intelektualitasnya oke.

Ia mencontohkan dalam hal penyusunan kebijakan, itu adalah keputusan politik. "Misalnya dalam APBN untuk meningkatkan kesejahteraan itu membutuhkan kebijakan secara politik, sehingga posisi Menkeu itu idealnya gabungan antara politik dan profesional," ujar dia.

Apakah artinya Harry bersedia, Harry tidak menjawab. Tapi Harry menegaskan bagaimana sosoknya dulu. "Lho, saya ini dulu profesional, sebelum akhirnya terjun ke politik," ujar Harry bercanda.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Selain menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran DPR, Harry dikenal sebagai ekonom Partai Golkar. Pria kelahiran Tanjung Pinang, Kepulauan Riau pada 25 April 1956 ini mendapatkan gelar doktor ekonomi dari Oklahoma University, Amerika pada 2000. Sebelum menjadi anggota DPR, ia pernah menjadi peneliti senior PAN Asia Research, Pembantu Dekan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia. (hs)

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Nilai pembagian dividen itu diputuskan Dharma Polimetal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Perseroan pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024