Tanggalkan Ketua Fraksi, Anas Akan Temui SBY

SBY, Anas Urbaningrum, Marzuki Alie, dan Andi Mallarangeng
Sumber :
  • ANTARA/ Pool-Lintang Ken Suminar

VIVAnews - Anas Urbaningrum terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat untuk lima tahun mendatang. Anas segera mundur dari jabatan sebagai Ketua Fraksi di parlemen.

"Tentu saya akan segera lapor kepada ketua Dewan Pembina kapan saya berhenti menjadi ketua fraksi dan berkonsultasi siapa yang tepat menjadi ketua fraksi," kata Anas Urbaningrum di Hotel Geulis, Bandung, Jawa Barat, Senin 24 Mei 2010.

Menurut dia, tantangan ketua umum Demokrat sangat berat. Sebab, dibebani target memenangi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2014. Karena itu, dia ingin konsentrasi penuh di partai.

"Nilai moralnya adalah setiap pekerjaan setiap tugas dilaksanakan sepenuh hati, tidak boleh sambilan tidak boleh setengah-setengah. Saya mau berkonsentrasi penuh. karena itu saya akan berhenti dari DPR," ujar Anas yang akan memimpin Demokrat sampai 2015.

Kapan berkonsultasi dengan Susilo Bambang Yudhoyono? "Segera-lah," ujarnya. Pilihan itu, lanjutnya, bukan karena larangan jabatan rangkap dari partainya.

Anas menegaskan, salah satu hasil kongres yang baru berlalu itu tidak mengatur rangkap jabatan, sebagaimana yang sempat mengemuka.

"Itu (Rangkap jabatan) boleh bagi yang mampu. Kalau saya tidak akan maksimal. Saya bisa mengukur diri sendiri. Orang lain tentu juga bisa mengukur diri sendiri. Ketua umum itu berat sekali tugasnya," ujar dia. (umi)

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024