Masyarakat Dipersilakan Melayat Ibu Ainun

Ilham Habibie mengucapkan selamat tinggal kepada Ibu Ainun.
Sumber :
  • Habibie Center

VIVAnews - Peti jenazah mantan ibu negara, Hasri Ainun Habibie Besari telah ditempatkan di ruang tengah rumah duka, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta.

Keluarga dan kerabat langsung mengerumuni peti jenazah, doa bersama lalu dipanjatkan, dipimpin tokoh pendidikan, Arief Rahman. Tak terkecuali sang suami, mantan presiden BJ Habibie.

Jenazah Ainun Habibie tiba di Indonesia, tepat pukul 04.47 WIB, Selasa 25 Mei 2010. Dia akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada pukul 11.00 WIB.

Seperti dikabarkan The Habibie Center, masyarakat umum diberi kesempatan untuk melayat di rumah duka.

"Dipersilakan mulai pukul 07.00 pagi sampai dengan 09.30 pagi," seperti dikabarkan The Habibie Center, melalui Twitter.

Ainun Habibie meninggal dunia di  Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Gro`hadern, Munchen, Jerman. Jerman, Sabtu 22 Mei 2010.

Hasri merupakan anak keempat dari delapan bersaudara keluarga Almarhum H Mohammad Besari. Meski lahir di Semarang, Hasri Ainun yang berarti mata yang indah menghabiskan masa kecilnya di Bandung.

Ia juga sempat menetap di Jakarta sambil menempuh pendidikan dokternya di Fakultas Kedokteran UI, Jakarta. Lulus kuliah, dokter Ainun sempat bekerja di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Ia tinggal di asrama yang terletak di belakang RSCM, tepatnya di Jalan Kimia.

Pada 12 Mei 1962, Ainun menikah dengan BJ Habibie. Pasangan ini dikarunia dua putra, yakni Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

Ainun yang juga pendiri The Habibie Center, semasa hidupnya  aktif di sejumlah yayasan, seperti Yayasan Orbit yang aktif memberikan beasiswa bagi pelajar dan Bank Mata Indonesia. (umi)

Memilih Mobil Listrik Idaman: Panduan Lengkap untuk Calon Pembeli
Suasana menjelang konser 2024 TVXQ! 20&2 In Jakarta

Konser Hari Ini, Intip Suasana Menjelang Konser TVXQ di Indonesia

Suasana menjelang konser TVXQ di Indonesia yang sangat dipadati oleh banyaknya penggemar.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024