Dituding Bocorkan Data, FB Kebanjiran IkIan

Sumber :
  • Silicon Alley Insider

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan Federasi Sepakbola Belgia untuk mencari pelatih ideal, setelah pelatih sebelumnya, Marc Wilmots mengundurkan diri setelah gagal membawa Belgia melangkah jauh di Piala Eropa 2016.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Di Prancis, Eden Hazard cs hanya mampu melaju sampai babak perempat final usai dikandaskan Wales dengan skor 3-1. Gol Radja Nainggolan, mampu direspon tiga gol oleh Wales, yang diciptakan Ashley Williams, Hal Robson-Kanu dan Samuel Vokes.

Lewat situs resmi Federasi Sepakbola Belgia, belgianfootball.be, KBVB membuka lowongan secara global untuk mencari pelatih baru. Itu berarti, siapa pun bisa mengajukan diri menjadi pelatih tim yang disebut memiliki 'Generasi Emas' ini.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Bagi Anda yang berminat menggantikan Marc Wilmots, batas pendaftaran dibuka hingga 31 Juli. Di situs tersebut tertulis:

Silahkan cek di sini kriteria yang diinginkan untuk menjadi pelatih Tim Nasional Belgia yang baru:

- Harus memiliki pengalaman dan keberhasilan yang dicapai dalam dunia yang dinamis dari sepakbola modern
- Terbukti memiliki rekam jejak dalam pengetahuan taktis dan strategis untuk pemain tingkat atas dunia
- Seorang komunikator yang terbuka dan kuat
- Seorang yang menguasai konteks sosial dan kinerja tinggi
- Seorang yang telah menguasai pengelolaan generasi berbagai usia
- Terbukti menerapkan budaya "kinerja tinggi"
- Terbukti untuk dapat beroperasi pada struktur dan organisasi yang ada dan ingin berkonsultasi dengan Federas Sepakbola Belgia dalam hal manajemen tim, fasilitas pelatihan dan keuangan, kerangka komersial dan komunikasi

Cara ini memang tergolong unik untuk ukuran sebuah Tim Nasional sebuah negara besar dengan berisikan pemain-pemain top dunia. Belakangan, nama eks pelatih Manchester United, Louis van Gaal, disebut-sebut menjadi kandidat terkuat, mengingat saat ini dia tak terikat dengan tim mana pun.

"Van Gaal mungkin menjadi calon potensial," kata Francois de Keersmaecker, ketua Federasi Sepakbola Belgia, dilansir Sky Sports. "Kami akan melihat apakah dia menempatkan dirinya untuk maju. Jika iya, maka kita akan mengevaluasi pencalonan dirinya," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya