Kuartal II, Harga Rumah Naik Lagi

Ilustrasi perumahan rakyat.
Sumber :
  • kemenpera.go.id

VIVAnews - Harga residensial atau hunian diprediksi pengembang properti masih meningkat, baik secara kuartalan maupun tahunan pada kuartal II-2010, meski dengan tingkat kenaikan yang lebih rendah.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Hasil survei yang dilakukan Bank Indonesia yang dikutip VIVAnews, Kamis 3 Juni 2010, dari sebagian besar responden perusahaan pengembang menunjukkan, secara triwulanan (qtq), harga residensial atau rumah diperkirakan naik sebesar 0,37 persen pada kuartal II-2010, dengan kenaikan harga paling tinggi diperkirakan terjadi di wilayah Bandar Lampung dan Denpasar sebesar 0,59 persen.

Sebagian besar responden berpendapat, penyebab kenaikan harga properti residensial terutama berasal dari kenaikan harga bahan bangunan dan tingginya upah pekerja.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Sementara itu, secara tahunan (yoy), harga residensial diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 2,21 persen dengan kenaikan harga rumah paling tinggi diperkirakan terjadi di wilayah Makassar (18,77 persen).

Kenaikan harga properti residensial, baik secara triwulanan maupun tahunan ini juga diperkirakan terjadi pada wilayah Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) dan Banten. (umi)

antique.putra@vivanews.com

Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024