Jenazah Andi Meriem Disambut Isak Tangis

Andi Meriam Matalata
Sumber :

VIVAnews - Ratusan orang menyambut kedatangan jenazah Andi Meriem Matalatta, Rabu, 9 Juni 2010, di ruang VIP Emmy Saelan, Bandara ama Sultan Hasanuddin Makassar. Mereka berasal dari keluarga, sahabat dan penggemar   penyanyi yang diberi gelar 'Mutiara Dari Selatan' itu.

Tampak juga sejumlah pejabat seperti Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin, Ketua DPRD Sulsel, M Roem serta sejumlah mantan pejabat lainnya. Mereka berkumpul dengan saudara Andi Meriem di Makassar, seperti Ilhamsyah, Faridah dan Soraya Matalatta.

Pantauan VIVAnews, jenazah penyanyi era 80-an ini tiba di Makassar sekitar pukul 09:45 Wita menggunakan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-625. Jenazah tersebut kemudian langsung diangkut ke ruang VIP Emmy Saelan Bandara lama Sultan Hasanuddin.

Setelah peti jenazah diangkat ke ruang Emmy Saelan, isak tangis langsung terlihat dari para penjemput jasad pelantun 'Lenggang Jakarta' ini. Jenazah anak kelima dari enam bersaudara tersebut disemayamkan sekitar 20 menit, sebelum diantar ke Kabupaten Barru untuk dimakamkan.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo didaulat untuk menerima sekaligus melepas jenazah tersebut ke Kabupaten Barru. Dalam sambutannya, Syahrul Yasin Limpo menegaskan, Andi Meriem Mattalatta merupakan sosok penyanyi yang mengangkat derajat orang Sulawesi Selatan. Sebab dia bisa mempertahankan budaya Bugis Makassar yang sebenarnya.

"Sosok Meriem Mattalatta adalah orang yang konsisten menjunjung tinggi adat orang sulawesi selatan. Dia tidak pernah berpakaian seronok dan tetap berusaha tampil sederhana dan sopan, meski ia adalah seorang entertaiment," tegas Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya.

Syahrul yang juga sempat satu kelas saat bersekolah di SMA Katolik Rajawali ini menambahkan, almarhumah juga dikenal sangat baik kepada semua orang.  Syahrul bilang Andi tidak sombong dan selalu berbuat ramah terhadap orang banyak.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Sikapnya tidak dibuat-buat. Dan itulah sikap Andi Meriem yang sebenarnya," tambahnya. (adi)

Laporan; Rahmat Zeena/ Makassar

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024