Melirik Bintang Muda Piala Dunia 2010 (II)

Penjaga Gawang Argentina, Sergio Romero
Sumber :
  • AP Photo/ Eduardo Di Baia

VIVAnews - Hajatan sepakbola dunia bak rahim yang melahirkan bintang-bintang muda masa depan. Tak heran jika ajang spektakuler semacam Piala Dunia bertabur pemain-pemain anyar berbakat.

Permainan anak-anak muda itu penuh semangat dengan kejutan-kejutan yang khas. Mereka sadar bahwa Piala Dunia menjadi ajang promosi yang ampuh agar bisa dilirik klub-klub elit. Apalagi ajang Piala Dunia 2010 juga akan memilih pemain muda terbaik.

Berikut lima dari 10 pemain muda yang siap bertarung memperebutkan gelar Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2010.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

6. Nicolas Lodeiro (Uruguay, 20)

Pesonanya di lapangan hijau membuatnya dijuluki "Messi dari Uruguay". Sebagai pemain tengah Uruguay, ia diandalkan sebagai pengumpan bola-bola matang untuk para striker seperti Diego Forlan dan Luis Suarez. Kariernya di dunia sepakbola semakin bersinar setelah bergabung dengan Ajax pada Januari lalu.

7. Sergio Romero (Argentina, 23)

Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia

Bersama Lionel Messi, ia menjadi bintang muda paling bersinar di Argentina. Pemain yang tengah terikat kontrak dengan AZ Alkmaar ini diandalkan untuk menahan bola-bola lawan menembus gawang Argentina. Ia digadang-gadang menjadi penyelamat skuad Argentina pada Piala Dunia di Afrika Selatan.

8. Keisuke Honda (Japan, 23)

Karier Honda mulai bersinar saat bergabung dengan klub VVV Venlo yang bermarkas di Belanda. Pesonanya semakin benderang saat bermain cantik untuk CSKA Moscow di Liga Champions. Ia terampil melakukan tembakan jarak jauh dan seorang perebut bola ulung.

9. Marek Hamsik (Slovakia, 22)

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Mungkin ia adalah pemain Slovakia yang paling bersinar. Hamsik membuktikan kualitasnya saat bermain untuk Napoli pada musim terakhir lalu. Dan, sukses itu diyakini akan berulang di Afrika Selatan.

10. Gervinho (Pantai Gading, 23)

Julukannya adalah "Gajah Brazil". Ia termasuk striker terbaik di Prancis pada musim lalu. Ia tampil mengesankan untuk Lille bersama sejumlah bintang muda lainnya seperti Eden Hazard. Gervinho memiliki kualitas prima atas perannya di lapangan hijau. Di Piala Dunia, ia akan menjadi backup jika Didier Drogba dan Aruna Dindane gagal mencetak gol.

Baca juga lima bintang muda lainnya, klik di sini. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya