Uji Kelayakan Pimpinan KPK Digelar Agustus

Patrialis Akbar
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Patrialis Akbar, menyatakan timnya hanya akan mengusulkan dua nama ke DPR untuk diuji kelayakan dan kepatutan. Ujian itu akan digelar pada Agustus 2010.

"Nanti kami akan bicara dengan Komisi III untuk bisa duduk bersama," kata Patrialis usai rapat anggaran dengan Komisi Hukum di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 15 Juni 2010.

Patrialis menjelaskan, jumlah pelamar mencapai 427 orang, dan 285 diantaranya sudah melengkapi berkasnya. Dari jumlah itu, akan dipilih dua orang untuk ikut uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

Menurut Patrialis, uji kelayakan dan kepatutan akan digelar sekitar bulan Agustus. "Karena kan satu bulan untuk tanggapan masyarakat," jelasnya.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Mengenai untuk berapa lama jabtan pimpinan KPK yang terpilih, Patrialis mengatakan, "Pemerintah mengusulkan empat tahun." (mt)

Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024