Hierro: Juara Euro Ubah Mentalitas Spanyol

Spanyol Juara Piala Eropa 2008
Sumber :
  • cbc.ca

VIVAnews - Direktur Sepakbola Spanyol, Fernando Hierro menegaskan bahwa kemampuan menjuarai Piala Eropa (Euro) 2008 telah mengubah mentalitas Spanyol saat tampil di Piala Dunia 2010.

Hierro mencatat bahwa Tim La Furia Roja telah menyelesaikan pekerjaan rumahnya dengan baik di kualifikasi Zona Eropa. Legenda Real Madrid ini berharap agar Iker Casillas cs bersiap diri menjadi sasaran tembak para rivalnya di ajang sesungguhnya.

"Sukses di Euro sangat esensial. Itu mengubah mentalitas anggota tim. Menjadi juara Eropa menghilangan semua ketakutan," kata Hierro kepada AS.

Menurut Hierro, para pemain Spanyol kini semakin termotivasi. "Tapi, kami tak boleh lengah."

"Lawan-lawan pasti akan mengincar kami. Kami tahu sulitnya tiga laga di grup. Sebab, Honduras dan Chile punya pressing bagus dan suka berlari," lanjut Hierro.

"Kami akan mengantisipasinya dengan pertahanan dan serangan balik. Kami telah mempelajarai lawan-lawan dan harus bekerja keras di setiap laga," tutup Hierro.

Spanyol akan membuka laga Piala Dunia di Grup H dengan bersua Swiss, Rabu malam WIB, 16 Juni 2010. (one)

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024