TNI AL Siap Pindahkan Pangkalan dari Priok

Kapal Perang TNI
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVAnews -- Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI), Marsekal Madya Edy Harjoko, mengatakan TNI mendukung standarisasi Internasional Pelabuhan Tanjung Priok.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Karena itu, TNI Angkatan Laut, bersedia memindahkan pangkalan utamanya dari sekitar wilayah pelabuhan Tanjung Priok.

"Tidak keberatan. Karena itu didesain untuk membangun perekonomian bangsa, untuk jadi pelabuhan kelas dunia," kata Edy Harjoko usai rapat penataan pelabuhan Tanjung Priok di Istana Wakil Presiden, Selasa, 22 Juni 2010.

Namun, Edy menjelaskan, TNI meminta agar dalam pemindahan tersebut TNI tetap berfungsi untuk pertahanan. "Pengamanan dan pertahanan wilayah pantai dan laut," ucap Edy.

Salah satu aset TNI di sekitar pelabuhan Tanjung Priok adalah Pangkalan Utama TNI AL III di sekitar Pulau Dayung, Tanjung Priok. Apakah Lantamal III itu akan dipindahkan?

"Semua kawasan yang berada di area yang akan dibangun ini akan di pindahkan. Tentunya akan dipindahkan," ujar Edy.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Edy kemudian juga mengatakan, secara substansi TNI AL tidak mempermasalahkan pemindahan tersebut. "Selama ruislag atau penggantian dan sebagainya sesuai dengan apa yang kami harapkan," kata Edy.

Namun, pemindahan tidak akan dimulai pada tahun ini. "Ya kalau tahun ini mungkin dari budget dan sebagainya, tidak mencukupi. Jadi tidak akan dimulai tahun ini," ujarnya.

Rizky Nazar

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Rizky Nazar menjelaskan dirinya pergi ke tempat yang ada di video tersebut ramai-ramai dan tidak berduaan dengan Salsha Adriani.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024