Lawan Slovenia, Capello Duetkan Defoe-Rooney

Wayne Rooney (kiri) dan Jermain Defoe
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Inggris akan menghadapi partai hidup-mati lawan Slovenia, Rabu, 23 Juni 2010. Dalam duel penyisihan Grup C, Piala Dunia 2010 ini, pelatih Inggris, Fabio Capello akan merombak komposisi timnya.

Penampilan Inggris di PD 2010 tidak terlalu menggembirakan. Dari dua laga yang sudah dilalui, Three Lions baru berhasil mengoleksi 2 poin dari hasil imbang kontra Amerika Serikat dan Aljazair.

Kondisi ini tentu membuat Inggris harus bekerja keras di laga terakhir kontra Slovenia. Kemenangan menjadi syarat utama bagi Inggris untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Capello kini tengah memperbaharui susunan line up timnya. Bahkan sumber Soccernet menyebutkan, Don Capello telah melakukan beberapa eksperimen saat latihan pagi di Rustenburg, Selasa ini.

"Sangat mustahil bila pemain tidak tahu komposisi tim sampai dua jam sebelum laga-pemain tahu betul tim bakal seperti apa," kata sumber tersebut.

"Siapapun yang telah menyaksikan sesi latihan tim Inggris akan memiliki gambaran di kepalanya seperti apa skema yang ada di kepala Capello," lanjut sumber tersebut.

Perubahan yang dilakukan Capello salah satunya akan menimpa lini depan. Untuk menambah daya gedor timnya, Capello rencananya akan memasang Jermain Defoe menggantikan Emile Heskey.

Defoe akan ditandemkan dengan striker bengal, Wayne Rooney. Sedangkan di lini tengah, giliran Joe Cole dan James Milner yang berjuang untuk tampil sebagai starter menggantikan Aaron Lennon.

"Saat latihan Capello menurunkan Joe Cole dan Milner di sisi kanan. Sedangkan Defoe dipasangkan dengan Rooney di lin depan, sedangkan Steven Gerrard diberikan keleluasaan dalam menyerang,"ujar sumber Soccernet.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari sang manajer, Capello. Satu-satunya yang sudah dipastikan posisi Matthew Upson yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Jamie Carragher akibat akumulasi kartu.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya
Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024