Babak I, Argentina Imbang Lawan Yunani

Lionel Messi (Argentina/kiri) dihadang Alexandros Tziolis
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVAnews - Argentina menyudahi babak pertama tanpa gol saat menghadapi Yunani dalam Grup B di Peter Mokaba Stadium, 22 Juni 2010. Sampai turun minum, skor masih 0-0.

Keputusan Diego Maradona yang menurunkan penyerang lapis dua yakni Sergio Aguero dan Diego Milito ternyata belum mampu berbuat apa-apa sepanjang 45 menit babak pertama.

Serangan Tim Tango yang dibangun oleh Lionel Messi dan ditopang oleh Juan Sebastian Veron di lini tengah belum mampu memanjakan lini depan Argentina. Meski unggul penguasaan bola sekitar 66 persen dibandingkan dengan Yunani yang hanya 34 persen, Argentina tetap minim peluang sepanjang babak pertama.

Sama halnya Argentina, lawannya Yunani juga sama. Skuat asuhan Otto Rehhagel yang melakukan tekanan dari sisi kiri dan kanan lapangan selalu gagal.

Bola yang mengalir lewat umpan silang selalu dipotong oleh pemain belakang Argentina.

Di menit-menit akhir sebelum turun minum, Messi sempat mengancam gawang Yunani yang dikawal kiper Alexandros Tzorvas. Tapi tendangan keras Messi dari luar kotak penalti hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Susunan pemain


Yunani: 12-Alexandros Tzorvas; 11-Loukas Vyntra, 5-Vangelis Moras, 16-Sotiris Kyrgiakos, 15-Vassilis Torosidis, 6-Alexandros Tziolis, 8-Avraam Papadopoulos, 19-Socratis Papastathopoulos 7-Giorgos Samaras, 10-Giorgos Karagounis, 21-Kostas Katsouranis.

Argentina: 22-Sergio Romero; 2-Martin Demichelis, 3-Clemente Rodriguez, 4-Nicolas Burdisso, 5-Mario Bolatti, 8-Juan Sebastian Veron, 20-Maxi Rodriguez, 15-Nicolas Otamendi, 10-Lionel Messi, 16-Sergio Aguero, 19-Diego Milito.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024