Klose: Saya Harap Ronaldo Tak Panik

Miroslav Klose
Sumber :
  • AP Photo/Rob Griffith

VIVAnews - Bomber tim nasional Jerman, Miroslav Klose meminta legenda Brasil, Ronaldo agar tidak khawatir mengenai rekor 15 gol di Piala Dunia yang dimilikinya. Klose mengaku tidak pernah bermimpi untuk mematahkan rekor tersebut.

Klose hanya kurang satu gol untuk menyamai rekor Ronaldo sebagai pemain tersubur dalam sejarah Piala Dunia. Dan striker Bayern Munich ini berpeluang untuk menyamai bahkan mematahkan rekor Ronaldo saat Jerman menghadapi Spanyol pada semifinal Piala Dunia 2010, Kamis dinihari WIB, 8 Juli 2010.

Namun, Klose meminta Ronaldo untuk tidak khawatir karena dirinya tidak pernah berpikir untuk mematahkan rekornya. Bahkan, ketika Klose berbicara dengan Ronaldo usai Jerman dikalahkan Brasil 2-0 pada final Piala Dunia 2002.

"Saya berbicara dengan Ronaldo usai final (Piala Dunia 2002). Saat itu saya bahkan tidak pernah bermimpi untuk mendekati rekornya. Sekarang saya hanya butuh dua gol untuk melewati rekornya. Saya harap dia tidak terlalu khawatir," papar Klose seperti dilansir situs FIFA, Senin 5 Juli 2010.

Klose kemudian menegaskan bahwa Jerman sudah berhasil membungkam kritik. Terutama dengan munculnya sejumlah pemain muda berbakat di Piala Dunia 2010, seperti Mesut Ozil, Thomas Muller dan kiper Manuel Neuer.

"Beberapa tahun lalu, orang-orang mengatakan sangat memalukan tidak ada pemain generasi baru di timnas Jerman. Mereka mengatakan kami tidak punya striker dan gelandang kreatif. Orang-orang menyesalkan hal tersebut. Tapi,
waktu telah membuktikan bahwa orang-orang tersebut salah," pungkas Klose.

Dengan torehan empat gol, Klose saat ini bersaing dengan David Villa untuk menjadi top skorer di Piala Dunia 2010. Mantan striker Werder Bremen ini hanya tertinggal satu gol dari El Guaje.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta
Ilustrasi/Korban pembunuhan

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Luka di leher waniita tersebut kemungkinan besar lantaran cekikan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024