Nasib Darmin Nasution Diputuskan Malam Ini

Darmin Nasution Hadiri Rapat Pansus Bank Century DPR RI
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) apakah akan menyetujui atau menolak pencalonan Darmin Nasution sebagai gubernur Bank Indonesia (BI), akan diputuskan hari ini.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Komisi XI DPR yang membidangi Keuangan dan Perbankan akan menggelar rapat internal malam ini seusai proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Menurut Wakil Ketua Komisi XI DPR, Achsanul Qosasih, rapat internal akan digelar sekitar pukul 23.00 WIB. "Kemungkinan besar voting, bisa juga aklamasi. Yang jelas hari ini ambil keputusan," ujar dia di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 21 Juli 2010.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan, Darmin akan ditanya mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK) hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pertanyaan seputar moneter juga akan diajukan seperti bagaimana gubernur BI dalam menjaga stabilitas rupiah. "Penurunan suku bunga kredit juga akan kami dorong, sehingga bisa mencapai satu digit," kata dia.

Hari ini, Komisi Keuangan dan Perbankan DPR menggelar fit and proper test terhadap Darmin Nasution sebagai calon gubernur BI.

Darmin yang saat ini menjabat Deputi Gubernur Senior BI diajukan sebagai calon tunggal gubernur BI oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelumnya, Presiden juga pernah mengusulkan calon tunggal Gubernur BI yaitu Boediono, setelah dua calon lainnya, Agus Martowardojo dan Raden Pardede ditolak DPR.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024