Jelang MotoGP AS

Rossi Bidik Podium di Laguna Seca

Valentino Rossi dengan helm barunya
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Meski kondisinya semakin membaik, Valentino Rossi enggan gegabah untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat, Minggu 25 Juli 2010. The Doctor hanya berusaha meraih podium di Laguna Seca.

Rossi tampil luar biasa di MotoGP Jerman, Minggu 18 Juli 2010, meski baru pulih dari cedera patah tulang kering rider FIAT Yamaha ini berhasil meraih posisi keempat di Sachsenring setelah hanya kalah dari Casey Stoner di tikungan terakhir.

Kondisi tersebut ternyata tidak membuat Rossi percaya diri bisa meraih juara di Laguna Seca. Rossi mengaku hanya akan mengincar podium di Laguna Seca dan baru memikirkan juara pada MotoGP San Marino di Misano, 5 September 2010.

"Saya pikir sisi mental melebihi kondisi fisik. Ketika saya merasa bagus dan bekerja dengan baik, saya merasa kaki saya lebih kuat dan kondisi fisik saya meningkat. Target utamanya tetap datang 100% di Misano, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar target itu tercapai," ujar Rossi seperti dikutip Autosport, Rabu 21 Juli 2010.

"Di Laguna, saya akan berusaha lebih baik lagi (daripada di Jerman), tapi saya pikir saya belum siap berusaha memenangkan balapan."

Rossi kemudian mengungkapkan kondisi cederanya saat ini, dan mengaku cedera bahu yang sempat membuatnya kesulitan.

"Kondisi bahu yang membuat saya tidak senang. Saya mengalami kecelakaan pada 15 April, dan saya mengalami banyak masalah dan kesakitan di Jerez dan Le Mans. Ketika saya berada di kasur selama 15 hari (karena cedera kaki), bahu saya semakin buruk karena semakin ketat dan saya jarang bergerak," kilah Rossi.

"Saya sangat frustrasi saat ini dan khawatir mungkin butuh operasi. Kemudian saya bekerja keras di kolam renang, kondisi saya semakin membaik dan tidak merasakan sakit saat balapan," tutup Rossi.(irv)

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan
Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024