Kemal Stamboel Siap Dirotasi PKS ke Komisi XI

Menteri Tifatul Sembiring disambut Hayono Isman & Kemal Stamboel (tengah)
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Kemal Stamboel tidak lama lagi akan meninggalkan posisinya sebagai Ketua Komisi I (komunikasi informasi, pertahanan keamanan, dan hubungan luar negeri) DPR RI.

Berdasarkan kebijakan terbaru di fraksinya, ia akan dirotasi ke Komisi XI (keuangan dan perbankan) DPR RI dalam waktu dekat.

"Saya punya latar belakang hubungan internasional maupun ekonomi. Jadi, di mana saja oke," ujar Kemal di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 21 Juli 2010.

Kemal menuturkan, setiap kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di parlemen harus siap untuk ditempatkan di mana saja sesuai dengan kebijakan partai.

"Ini tidak ada hubungannya dengan kedekatan politik. Kami semua melaksanakan tugas dan partai pasti punya alasan tertentu (dalam melakukan rotasi," ujarnya.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Kemal menambahkan, rotasi di partainya adalah hal yang lumrah dan biasa. Ia pun optimistis, dengan sosok Mahfudz Siddiq calon penggantinya di Komisi I. "Pak Mahfudz itu sangat mumpuni. Jadi, kita tunggu saja kerjanya," kata Kemal.

Rotasi antara Kemal dan Mahfudz ini akan dilakukan di masa persidangan DPR periode mendatang.

Senada dengan Kemal, Mahfudz pun mengatakan bahwa rolling adalah hal biasa di Fraksi PKS. "Setahun sekali pasti ada evaluasi. Tidak ada alasan politik atas dasar kedekatan personal di baliknya," kata dia secara terpisah.

Wasekjen PKS itu menuturkan, Kemal saat ini dibutuhkan di Komisi XI DPR RI yang sedang membahas RUU Otoritas Jasa Keuangan. RUU ini dinilai krusial oleh PKS, karena merupakan rekomendasi dari Pansus Century. (hs)

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024