Berat Badan, Kendala Pacquiao Vs Marquez III

Juan Manuel Marquez (kiri) & Manny Pacquiao
Sumber :
  • ballhype

VIVAnews - Juan Manuel Marquez sepertinya harus mengubur impian melawan Manny Pacquiao untuk kali ketiga. Pacquiao tidak pernah berpikir untuk melawan Marquez karena sulit menurunkan berat badan.

Setelah mempertahankan gelar kelas ringan WBO dan WBA melawan Juan Diaz, Minggu 1 Agustus 2010, Marquez kemudian menargetkan untuk melawan Pacquiao. Bahkan, petinju Meksiko itu mengaku lebih bernafsu menghadapi Pacquiao daripada melakukan tarung wajib melawan Michael Katsidis.

Namun agen Pacquiao, Jeng Gacal menegaskan pertarungan ketiga melawan Marquez sulit untuk digelar. Pasalnya, pemegang tujuh gelar juara dunia di kelas berbeda ini tidak mungkin menurunkan berat badan hingga 140 pound atau 63,5 kg.

"Dia (Marquez) tidak ada dalam bayangan saat ini. Manny akan sulit merampingkan badan hingga 140 (pound) saat ini," ujar Gacal seperti dilansir Boxing News 24, Selasa 3 Agustus 2010.

Pacquiao rencananya akan menghadapi Antonio Margarito pada 13 November 2010. Pertarungan kemungkinan akan digelar di Amerika Serikat jika Margarito punya izin bertarung di negeri Paman Sam itu.

Jika mengalahkan Margarito maka tahun depan petinju yang saat ini memegang gelar juara dunia welter WBO ini punya dua calon lawan. Pertama, melawan Floyd Mayweather Jr atau juara dunia kelas menengah WBA, Miguel Cotto.

Setelah itu promotor Pacquiao, Bob Arum, kemungkinan besar akan mengadu petinju yang sudah menjadi anggota dewan di Filipina ini dengan petinju papan atas seperti Julio Cesar Chavez Jr. Dengan demikian sulit bagi Marquez untuk mendapat kesempatan melawan Pacquiao.

Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun
Tol Tangerang-Merak (Foto Ilustrasi).

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Untuk kendaraan berat sendiri sudah terjadi peningkatan arus lalu lintas sampai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024