Dipanggil Capello, Duo 'Gunners' Terkejut

Jack Wilshere
Sumber :
  • www.telegraph.co.uk

VIVAnews - Duo Arsenal Jack Wilshere dan Kieran Gibbs tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya menyusul dipanggil Fabio Capello masuk skuad tim nasional Inggris untuk melawan Hongaria, Rabu 11 Agustus 2010.

Setelah memperkuat tim nasional Inggris di level yunior, Wilshere berhasil naik kelas. Hal itu tidak lepas dari impresifnya permainan Wilshere saat dipinjamkan Arsenal ke Bolton Wanderers musim lalu. Di laga pramusim gelandang 18 tahun ini juga tampil bagus.

Wilshere mengaku bisa masuk timnas Indonesia senior adalah salah satu mimpinya, dan mantan pemain Luton Town ini tidak menyangka bisa mendapat panggilan Capello saat masih bekerja keras mendapat posisi reguler di Arsenal.

"Dipanggil masuk tim Inggris adalah momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga, tetapi target pertama saya adalah masuk tim inti Arsenal dan bermain rutin. Untuk mencapai itu, saya harus rendah hati, bekerja keras, dan tetap fokus," ujar Wilshere seperti dikutip Goal, Minggu 8 Agustus 2010.

Gibbs sendiri sebelumnya hanya menjadi andalan timnas Inggris U-21, dan bek kiri ini ingin menjadikannya untuk menambah pengalaman.

"Mencapai potensi maksimal penting untuk memperbaiki semua aspek dari permainan saya dan pemanggilan ini pasti akan menjadi pengalaman belajar yang hebat. Saya hanya ingin memanfaatkan semua kesempatan yang diberikan untuk memperbaiki permainan saya," papar Gibbs.

"Saya merasa ini suntikan besar bagi saya karena saya harus absen lima bulan karena cedera dan ini kesempatan yang pas untuk berterima kasih kepada dokter operasi dan dukungan medis yang saya terima untuk kembali bugar penuh," tutup Gibbs.

Wilshere dan Gibbs melengkapi tiga pemain Arsenal yang dipanggil Capello. Pelatih asal Italia itu juga memanggil Theo Walcott.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024