Laporan Uni Z Lubis dari Boston

SBY Kunjungi Perpustakaan & Museum JFK

VIVAnews - Hari kedua kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta rombongan di Boston diisi dengan berkunjung ke perpustakaan dan museum John F Kennedy, yang letaknya sekitar 15 km di sebelah selatan kota Boston.

Rintik hujan yang dua hari terakhir melingkupi Boston menyambut Presiden dan rombongan. Perpustakaan dan museum terletak di sebuah bangunan yang indah di pinggir sungai.

Selama 30 menit pertama, SBY dan rombongan menonton film dokumenter mengenai kisah hidup Presiden John F Kennedy (JFK), terutama saat senator ganteng dari daerah pemilihan Massachuset itu menapak karir sebagai politisi.

Ada cuplikan pidato, serta wawancara dengan JFK. SBY yang didampingi Ibu Negara Nyonya Ani Yudhoyono, serta putranya Agus Harimurti yang tengah menempuh pendidikan lanjutan di Harvard, nampak menyimak film dokumenter itu dengan seksama.

Sebelum berkunjung ke perpustakaan dan museum JFK, SBY menyempatkan diri ke toko buku di dekat kampus Harvard. Sekitar satu jam SBY tekun memilih puluhan buku.

"Biasanya saya mencari buku soal ekonomi dan politik internasional," kata SBY kepada Uni Z Lubis dari antv, Minggu, 27 September 2009 waktu AS atau Senin, 28 September waktu Indonesia.

Sebelumnya dalam perjalanan di pesawat kepresidenan menuju Amerika Serikat (AS), SBY menyampaikan niatnya membangun perpustakaan untuk publik jika dirinya sudah pensiun sebagai Presiden.

"Soalnya koleksi buku saya lumayan banyak, puluhan ribu buah. Akan sangat bermanfaat kalau buku-buku itu bisa diakses pula oleh masyarakat kitan terutama pelajar dan mahasiswa," kata SBY.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024